Indonesian Go OpenSource


Indonesian Go OpenSource he…he.. ke USA dikit bahasanya lalau kembali ke Indonesia Go OpenSource “Ngilangin (n) nya ja kok repot” merupakan salah satu cara untuk melepaskan jati diri bangsa indonesia sebagai pembajak software yang mendapatkan rangking atau nilai yang prestisius di dunia 😉 “Ngumpet Duyu Ach Malu….” Lanjut Bro…

Untuk mewujudkan Indonsia Go OpenSource (IGOS) 😀 ada beberapa cara yang harus di tempuh oleh para pakar atau praktisi IT dan Pemerintah tentunya di bumi pertiwi ini dengan sasaran yang paling diutamakan adalah generasi penerus bangsa 😀 khsusnya generasi IT indonesia untuk waktu mendatang.

Adapun caranya yaitu :

  1. Bekerja sama dengan setiap departemen yang membawahi setiap sekolah baik departemen pendidikan nasioanal (SD,SMP,SMA/SMK) ataupun departemen pendidikan agama (MI,MTS,MA) untuk mewajibkan kepada setiap instansi atau lembaga pendidikan agar menggunakan OS/Software yang bersifat OpenSource di setiap LAB KOMPUTER yang ada di lembaga pendidikan masing – masing, tentunya dengan kesiapan dari praktisi IT untuk menjadi sukarela dalam menerapkan hal tersebut jika UU dari departemen pendidikan sudah dikeluarkan.
  2. Pemerintah harus bekerja sama dengan para pengrajin atau para designer untuk membuat sebuah asesoris baik berupa kaos, boneka, celana, aksesoris hp, gantungan kunci, wallpaper, yang di dalamanya terselip suatu pesan untuk mengenalkan OS/Software OpenSource, dengan tujuan setelah kenal atau tahu maka mereka generasi muda bisa mencintai dan menggunakan OS/Software OpenSource khusnya dikalangan para pelajar dan mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu.
  3. Pemerintah harus berani unjuk gigi dengan cara menambah budget untuk perkembangan dunia IT di negeri ini 😉 jangan cuman budget korupsi ja yang digedein 😀 masa negara kita kalah sama TimTim soal kampanye untuk bermigrasi ke OpenSource 🙂
  4. Untuk partisipasi dari kalangan mahasiswa IT adalah dengan cara siap untuk terjun langsung ke sekolah –  sekolah dan mengkampanyekan apa itu OS/Software OpenSource dan bagaimana cara mendapatkan, menggunakan dan memberi pelatihan untuk bermigrasi ke bendera OpenSource.

Cukup segitu ja dech caranya untuk menuju Indonesia Go OpenSource… 😀 jika ada salah kata dan kurang mantep silahkan tuliskan lewat komentar di BLOG ini.

SALAM OPENSOURCE

SALAM UNIX

SALAM LINUX

SALAM TUX

SALAM IGOS

Tulisan ini dibuat untuk menyukseskan Lomba Blog Open Source P2I-LIPI dan Seminar Open Source P2I-LIPI 2009.


Satu Tanggapan to “Indonesian Go OpenSource”

  1. wah kalah neh ikutan lombabya….

Tinggalkan komentar