Mandriva 2011


Tampilan yang baru dari linux Mandriva 2011

Next generation user experience

Mandriva telah memutuskan untuk memfokuskan usahanya pada satu pengguna (KDE). Kami menempatkan semua upaya kami dalam memiliki banyak perbaikan (semua open source) pada pengalaman desktop  biasa linux.

Hal ini langsung terlihat dengan desain grafis baru, sebuah program baru start menu utama (SimpleWelcome), dengan sebuah  taskbar (RocketBar) yang mencakup applet akses direktori cepat (StackFolder).

Salah satu upaya integrasi grafis dari semua jenis aplikasi (Gnome dan KDE) telah dilakukan. Tidak ada perbedaan antara grafis Gnome dan aplikasi KDE. Seperti terlihat di bawah ini

Tampilan Mandriva

Tampilan Mandriva

A better, simpler environment

Sebuah tema grafis baru telah diciptakan untuk desktop termasuk berbagai macam icon.

Login manager (KDM) juga ditingkatkan, dengan icon yang lebih besar, memungkinkan untuk sempurna melihat foto wajah saat login

The Dolphin file manager bahkan lebih disederhanakan tanpa menu bar.

Dengan tujuan ini sama ergonomi, fitur lengkap dan Clementine pemutar musik ringan serta Shotwell manajer foto yang diadopsi.

PiTiVi editor video telah diperbarui ke versi 0.14.2 itu termasuk banyak efek video baru dan ergonomi yang ditingkatkan. Seperti  terlihat di bawah ini

Pitivi

Pitivi

Mandriva Smart Desktop

Mandriva terus meningkatkan tampilannya dengan mengusung Mandriva Smart Desktop. Nepomuk, komponen yang mengelola informasi pada informasi, telah menerima mesin lebih cepat  (Virtuoso).

TimeFrame adalah panel SimpleWelcome. Ini menunjukkan file (dokumen, video, foto) yang digunakan oleh aplikasi yang berbeda pada garis waktu. Hal ini menjadi mungkin untuk menemukan file dengan hanya mengetahui ketika disimpan. TimeFrame didasarkan pada Nepomuk.

Tampilan desktop mengintegrasikan konsep Activity. Kegiatan adalah sekelompok aplikasi dan konfigurasi dari desktop (desktop icon tertentu, gambar latar belakang, …). Seperti terlihat di bawah ini

TimeFrame

TimeFrame

Firefox

Firefox 5.0.1 adalah open source terkenal browser web berfitur lengkap.

Versi 5.0.1 mencakup banyak fungsi baru.

Anda akan menemukan situs berkat cepat untuk fungsi bar lokasi. Cukup ketik bagian dari url, atau kata-kata judul halaman, dan Firefox akan mengusulkan kepada Anda situs yang sesuai.

Segudang perubahan antarmuka grafis kecil akan meningkatkan kecepatan dan produktivitas: tempat baru untuk tombol Home, tombol bookmark baru, item menu semua diakses dari satu tombol, tempat baru untuk tombol reload, …

Garis Tab sekarang di atas bar navigasi. Ini berarti bahwa semua informasi halaman saat web dan konten lebih baik dikelompokkan. Sebuah fungsi baru (Panorama) memungkinkan untuk kelompok dan melihat isi tab dengan cepat dan visual.

Firefox sekarang sepenuhnya mendukung HTML5 dan smil serta html dan svg seperti sebelumnya lakukan. Situs web dengan animasi bahkan lebih grafis akan muncul dari dukungan teknologi tersebut.

Firefox

Firefox

LibreOffice makes every day more open

Mandriva Linux 2011 meliputi LibreOffice yang sudah lengkap. Ini manfaat dari usaha bertahun-tahun dengan bersemangat, serta didukung oleh komuntisa yang aktif. LibreOffice hampir sempurna yang diintegrasikan ke dalam tampilan desktop (gaya, dialog file, font rendering). Hal ini juga mencakup lebih banyak fitur dan optimasi.

Misalnya, LibreOffice Calc lebih cepat dan pivot tabel berat bekerja pada. Opsi lainnya, kecepatan lebih, antarmuka yang lebih jelas, dengan memuat lebih mudah dari dokumen yang berasal dari perangkat lunak lain.

Sebuah html baru ekspor asisten juga ditambahkan untuk LibreOffice Impress membantu mempersiapkan presentasi untuk keluaran web.

Banyak fitur lain yang ditambahkan ke LibreOffice seperti tampilan di bawah ini

LibreOffice

LibreOffice

Untuk mencobanya silahka Download

Iklan

~ oleh stresslinuxs pada Oktober 12, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: